「 」Music Review : その線は水平線 by Quruli

その線は水平線 adalah single rilisan terbaru dari band Alternative Rock, Quruli(くるり). Band senior yang sudah malang-melintang di dunia musik sejak tahun 1996 ini bermain dengan aransemen musik yang sederhana dan tidak neko-neko kali ini.
Yang menarik dari rilisan teranyar dari Quruli ini adalah, その線は水平線 punya dua versi di dalamnya. Versi orisinil adalah track yang kalem dan tenang, dimana permainan gitar berharmoni satu sama lainnya dengan bebunyian synthetizer yang tidak dominan namun memberi kesan megah dan symphonic. Bunyi alat tiup di pertengahan lagu mempertegas kesan megah dan majestic dari keseluruhan lagu ini.

Versi kedua, atau yang di rilisan ini disebut "その線は水平線 Ver.2" adalah track yang lebih gahar dan apa adanya. Versi ke dua ini bisa dibilang bentuk mentah dari track pertama  yang lebih syahdu dan rapih, lengkap dengan distorsi gitar yang lebih di tune-up dan lebih dominan. Permainan instrumen utama lainnya juga lebih liar dibanding versi pertama, seperti permainan drum yang lebih dinamis dan lebih berimprovisasi dibanding versi pertamanya yang kalem dan in-the-pocket.

Terlepas dari perbedaan versi take lagu yang sama ini, その線は水平線 adalah satu lagi rilisan bagus dari Quruli. Lagu yang menggambarkan suasana pantai ketika menunggu matahari terbit, yang seolah tak akan berhenti dan kita pun tak mau momen indah itu berakhir begitu saja. 

Sebuah mahakarya dari Quruli.

Comments

Popular Posts