「 」Song's Pick : おやすみポラリスさよならパラレルワールド by でんぱ組.inc

Bagaimana jika tipikal lagu idol yang ceria, meledak-ledak, dilengkapi keimutan yang terkadang kelewatan(kalau tidak mau dibilang keterlaluan) dipadukan dengan musikalitas aransemen Jazz yang elegan, dipenuhi ketukan ganjil yang tidak terduga, namun juga.... Penuh energi dan meledak-ledak? Sambutlah ia saudara-saudara... おやすみポラリスさよならパラレルワールド!




"Pada dasarnya, lagu ini lagu Idol dengan bumbu Jazz Rock atau bisa juga sebaliknya, lagu Jazz Rock dengan bumbu Idol."


おやすみポラリスさよならパラレルワールド adalah single rilisan terbaru dari でんぱ組.inc, idol yang semua membernya mengaku sebagai otaku kelas kakap s̶a̶m̶a̶ ̶s̶e̶p̶e̶r̶t̶i̶ ̶p̶e̶n̶u̶l̶i̶s̶  ini sudah berkarya dan menjadi biduan menghibur para penggemarnya dari tahun 2008. 


Jujur saja, penulis awalnya tidak mengenal sama sekali でんぱ組.inc, lagu-lagunya saja penulis sama sekali tidak tahu. Penulis bertemu dengan lagu ini pun secara tidak sengaja dari kanal youtube mereka. Yang awalnya penulis tahu, mereka adalah grup idol yang cukup terkenal di Jepang, tidak lebih.

Komposer dari lagu ini adalah H ZETT M. Iya, musisi Jazz yang penuh talenta dan berskill diatas rata-rata itu. Iya, pianisnya Sheena Ringo. Iya, yang suka pakai topi pesulap dan hidung dicat bak badut sirkus. Iya, yang suka main piano sambil berbalik badan. Kamu tahu artinya apa?

Lagu ini adalah lagu yang menarik.
Pada dasarnya, lagu ini lagu idol dengan bumbu Jazz Rock atau bisa juga sebaliknya, lagu Jazz Rock dengan bumbu idol. Kalau lagu ini didengarkan dalam format audio(asli rilisannya) kita akan tahu bahwa sisi Jazz Rock yang menggebu-gebu namun kompleks ini tidak diturunkan kadarnya malah menjadi sajian utama yang beriringan dengan suara para anggota でんぱ組.inc yang lucu dan menyenangkan. Bila lagu ini disaksikan versi livenya, lagu ini menjadi lebih menonjol sisi "lagu idol dengan bumbu Jazz Rock" karena yang ditonjolkan dari suatu pertunjukan konser pastilah sisi visualnya. Apakah berarti di versi live-nya lagu ini jadi jelek? Oh tidak, hanya saja sisi musikalistasnya yang cukup kompleks sedikit diturunkan untuk menonjolkan sisi teatrikal yang diusung oleh grup ini.

Jadi? Ingin mendengarkan atau mencoba bagaimana Jazz Rock dicampur dengan bumbu Idol yang manis dan enerjik? Cobalah lagu ini. Jangan salahkan penulis kalau nanti ketagihan ya...


Comments

Popular Posts